Jumat 27 Jul 2012 04:15 WIB

Pasukan Suriah Siapkan Serangan Besar-besaran

Pasukan Suriah membawa poster Presiden Suriah, Bashar al Assad
Foto: AP
Pasukan Suriah membawa poster Presiden Suriah, Bashar al Assad

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pasukan Suriah terus berupaya menutup ruang gerak kelompok oposisi. Pasukan Suriah pada Kamis bersiap menyerang satu distrik yang dikuasai oposisi di kota Aleppo.

"Pasukan khusus dikerahkan pada Rabu dan kamis di pinggiran kota itu, dan tentara tambahan telah tiba untuk ikut dalam serangan balasan pada Jumat atau Sabtu," kata sumber dekat dengan keamanan Suriah.

Sumber itu juga mengatakan, sekitar 1.500 hingga 2.000 petempur oposisi telah tiba dari luar Damaskus untuk memperkuat 2.000 petempur yang berperang di Aleppo.

"Mereka terutama berada di pinggir-pinggir selatan dan timur kota itu, terutama di distrik-distrik Saleheddin dan distrik-distrik terdekat," kata sumber keamanan itu.

Sementara kelompok oposisi mengatakan pasukan pemerintah juga telah siap melakukan penyerangan pada mereka. Okaidi mengatakan sekitar 100 tank tentara -- serta sejumlah kendaraan militer -- telah tiba di Aleppo.

"Pasukan bantuan militer juga telah tiba di Aleppo," kata Kolonel Abdel Jabbar al-Okaidi, juru bicara pemberontak tentara Pembebasan Suriah di Aleppo kepada AFP melalui Skype.

"Kami menperkirakan satu serangan besar-besaran akan terjadi setiap saat, terutama di daerah selatan, dari timur ke barat."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement