Rabu 14 Nov 2012 11:30 WIB

Skandal Seks Militer AS: Jenderal di Afghanistan Ikut Terseret (habis)

Jendral John Allen
Foto: Reuters
Jendral John Allen

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Skandal seks yang menjadi malapetaka bagi direktur badan intelijen Amerika Serikat (CIA), David Petraeus, menjerat jenderal terkemuka lain AS. Kasusnya menjadi semakin kompleks karena bergaung di sekitar lingkup kekuasaan di Washington.

Jenderal AS di Afghanistan menjadi tokoh teranyar yang ikut terseret dalam skandal seks Petraeus.

Jenderal John Allen

Sosok terbaru yang masuk pada lingkaran drama ini adalah Jenderal John Allen. Dia yang menggantikan Petraeus sebagai komandan AS di Afghanistan dan merupakan kepala CENTCOM dari Juli 2008 hingga Juni 2011.

Allen sedang diselidiki atas "kegiatan komunikasi yang tidak wajar" dengan Jill Kelley. FBI sedang mempelajari 20.000 dari 30.000 halaman dokumen yang banyak berisi surat elektronik antara keduanya.

Presiden Barack Obama telah menangguhkan pencalonan Allen sebagai komandan tertinggi NATO sampai kasus ini selesai. Namun juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan Presiden Obama "percaya" terhadap Allen.

Allen (58 tahun), yang juga berstatus menikah, telah membantah berselingkuh dengan Kelley. Washington Post melaporkan bahwa Allen menerima setidaknya satu surat elektronik tanpa identifikasi yang kembali mengarah kepada Broadwell.

New York Daily Post mengungkapkan bahwa Allen dan Petraeus berusaha membantu saudara kembar Kelley, Natalie, memenangi perebutan hak asuh.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement