Sabtu 29 Dec 2012 13:11 WIB

Negara Ini Berterima Kasih Pada Indonesia

Badai Bopha, Filipina
Foto: Reuters
Badai Bopha, Filipina

REPUBLIKA.CO.ID,DAVAO--Wakil Menteri Urusan Operasional Departemen Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan Filipina Vilma Cabrera mewakili pemerintah Filipina mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia.

"Terima kasih atas kebaikan hati dan solidaritas Indonesia terhadap korban bencana di Davao," kata Vilma Cabrera saat menerima bantuan dari Indonesia untuk korban topan Bopha di Davao, Filipina, Sabtu, (29/12).

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mewakili pemerintah Indonesia menyerahkan bantuan kepada pemerintah Filipina untuk korban topan Bopha di Davao, Mindanao.

Indonesia kembali menyerahkan bantuan dari pemerintah Indonesia berupa 2.500 lembar selimut, 2.500 terpal dan 2.000 ton beras dari Gudang Bulog Manado.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia sudah memberikan bantuan sebesar satu juta dolar Amerika dan 40 juta ton barang kepada Pemerintah Filipina yang diserahkan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono saat melakukan latihan gabungan dengan militer Filipina.

Kepada pihak Filipina, Agung Laksono mengatakan mendapat instruksi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengorganisasikan pengiriman bantuan dari rakyat indonesia.

"Sebagai negara dengan potensi bencana alam, Indonesia berempati kepada rakyat Filipina terutama yang telah kehilangan orang-orang yang dicintai," tuturnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement