Kamis 10 Jan 2013 18:38 WIB

Mantan Presiden Haiti Dituduh Gunakan Anak Jalanan untuk Cari Uang

Mantan Presiden Haiti Aristide
Foto: peacenowar.net
Mantan Presiden Haiti Aristide

REPUBLIKA.CO.ID,PORT AU PRINCE--Mantan Presiden Haiti, Jean Bertrand Aristide menjalani pemeriksaan di pengadilan. Ia dituduh korupsi dengan menggunakan anak-anak jalanan yang tidak memiliki tempat tinggal untuk mencari uang.

Ribuan pendukung Aristide berkumpul di luar gedung pengadilan. Mereka turun ke jalan-jalan untuk memprotes pengadilan yang memeriksa Aristide. Pemrotes menganggap pengadilan menghambat jalannya politik.

Sebuah kelompok pendukung Aristide menyatakan, mereka termasuk di antara para anak jalanan yang diselamatkan oleh Yayasan La Fanmi se la vi (Family is Life) yang dibentuk Aristide tahun 1990-an.

"Kami di sini untuk mendukung pemimpin kami. Saya tidak mengubah dukungan saya," kata seorang pemrotes dari kota kumuh Cite Soleil.

Mereka mengatakan,  Aristide mantan pendeta Katolik Roma dikenal sebagai pejuang warga miskin tetapi dicerca oleh kelompok elit negara Karibia itu. Orang-orang yang tidak suka Aristide menuduhnya  menggunakan anak-anak jalanan untuk memperoleh dana yang kemudian dikantongi  untuk keperluannya sendiri.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement