Ahad 26 Jan 2014 02:02 WIB

Wakil Menlu Iran: Para Penculik Diplomat Sudah Diketahui

Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab dan Afrika Hossein Amir-Abdollahian mengatakan para penculik diplomat Iran di Yaman telah diketahui.

Wakil menlu yang berbicara di sela-sela upacara pemakaman diplomat Iran yang tewas dalam penculikan yang mematikan di Masjid Nour, Yaman itu, mengatakan bahwa tim penculikan telah diidentifikasi.

Ditanya tentang konferensi Jenewa II tentang Suriah, dia mengatakan bahwa peserta terbagi secara luas dalam pandangan mereka tentang situasi di Suriah, beberapa menuntut bahwa terorisme dihentikan di Suriah, tetapi beberapa orang lain menuntut Presiden Bashar al-Assad mundur.

Tentang syahid diplomat Iran di Yaman, Amir-Abdollahian mengatakan bahwa para pejabat Yaman telah mengidentifikasi para penculik dan menyatakan harapan bahwa laporan lebih rinci akan diberikan oleh pemerintah Yaman.

 

Mengenai kemungkinan jejak Saudi pada insiden tersebut, dia mengatakan bahwa komite kebenaran sedang bekerja pada masalah ini baik di Yaman maupun Iran. Ia juga berspekulasi bahwa negara asing bisa saja berada di balik penculikan itu, yang akan dibuka setelah penyelidikan selesai.

sumber : Antara/MNA-0ANA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement