Selasa 25 Feb 2014 07:13 WIB

Muslim-Kristen Bentrok di Afrika Tengah, 2 Pasukan PBB Tewas

Rep: Hannan Putra/ Red: Bilal Ramadhan
Ribuan Muslim Republik Afrika Tengah (CAR) mengungsi.
Foto: calgaryherald.com
Ribuan Muslim Republik Afrika Tengah (CAR) mengungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGUI-- Pertempuran milisi Kristen di Republik Afrika Tengah (CAR) dengan Muslim setempat menewaskan sedikitnya dua orang dari pasukan penjaga perdamaian PBB Afrika, Senin (24/2). Pertempuran sara yang berkecamuk tersebut kini justru mengarah pada pasukan PBB yang ingin mengamankan mereka.

Seperti dilaporkan prtv, semenjak terjadi perperangan putaran baru, dua pasukan PBB penjaga perdamaian Afrika dari Chad ikut diserang. Dua diantaranya tewas pada Ahad (23/2) lalu.

Kepala operasi militer Afrika, Martin Tumenta mengatakan Pertempuran yang berlangsung di di ibukota Bangui tersebut sudah membabi buta, sehingga tidak dapat diketahui pasti kelompak mana yang menyerang.

Martin yang juga pimpinan Misi Dukungan Internasional untuk Republik Afrika Tengah (MISCA) itu mengatakan, kebanyakan mereka yang tewas berasal dari milisi yang sebagian besar Kristen. Mereka biasa dikenal sebagai kelompok anti Balaka.

 

Afrika tengah terus mencekam diwarnai aksi genosida terhadap Muslim oleh kelompok milisi Kristen. Muslim setempat banyak yang berlarian dan mengungsi dari tempat asal mereka.

sumber : PRTV

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement