Jumat 18 Jul 2014 04:43 WIB

Warga Belanda Terbanyak di Malaysia Airlines MH17 yang Tewas

Puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH-17 di wilayah Ukraina.
Foto: Twitter
Puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH-17 di wilayah Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Warga Belanda menyumbang jumlah penumpang tewas terbesar dalam tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airline MH17.

Dari 283 penumpang dan awak kabin yang tercatat dalam penerbangan pesawat Boeing 777 itu, sedikitnya 154 warga Belanda dipastikan tewas terkait jatuhnya pesawat di timur Ukraina pada Kamis (17/7) waktu setempat.

Wakil Presiden Senior Malaysia Airlines, Huib Gorter mengatakan, setidaknya ada 154 warga Belanda, 27 warga Australia, 23 warga Malaysia, 11 orang Indonesia, enam warga Inggris, empat Jerman, empat orang Belgia, tiga orang Filipina, dan satu orang Kanada terdaftar sebagai penumpang MH17.

Dilansir India Today, Jumat (18/7) dini hari WIB, ada 47 penumpang yang kewarganegaraannya belum diketahui. "Semua awak pesawat sebanyak 15 orang berkewarganegaraan Malaysia," demikian menurut laporan itu.

Sebelumnya, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengatakan, kecelakaan itu sangat mengerikan bagi negeri Kincir Angin itu "Mungkin itu kecelakaan udara terburuk dalam sejarah Belanda."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement