Jumat 10 Apr 2015 07:12 WIB

Demi Terbang Gratis, Wanita Ini Mengaku Keluarga Korban Germanwings

Rep: c26/ Red: Hazliansyah
Pesawat maskapai Germanwings
Foto: Reuters/Jan Seba
Pesawat maskapai Germanwings

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Di tengah penyelidikan kasus kecelakaan pesawat Germanwings, ada saja oknum yang memanfaatkan kejadian tersebut untuk mengambul keuntungan. 

Dilansir dari Mirror, Jumat (10/4), polisi setempat mengumumkan ada seorang wanita yang berpura-pura mengaku keluarga korban demi mendapatkan penerbangan gratis ke Prancis.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengaku sebagai saudara sepupu dari seorang guru yang tewas saat kecelakaan. Ia berpura-pura menjadi sepupu salah satu guru dari Joseph-König High School di Haltern, Jerman. 

Sekolah ini kehilangan 16 mahasiswa dan dua guru dalam kecelakaan tragis ini. Penerbangan khusus memang diberikan kepada keluarga 150 korban jatuhnya pesawat ini di Pegunungan Alpen, Prancis beberapa waktu lalu.

Namun akhirnya terungkap bahwa wanita tersebut bukanlah bagian dari korban yang dimaksudkan keluarganya. Sangat disesalkan seorang penipu menyalahgunakan pengaturan untuk mendapatkan perjalanan gratis. 

Menurut media setempat, pihak maskapai telah melaporkan kejadian ini ke polisi. "Wanita ini akan diselidiki terkait penipuan yang dilakukannya," kata seorang Juru Bicara Kepolisian.

Pesawat Germanwings diketahui jatuh akibat kesalahan kopikot yang sengaja menabrakan pesawat ke Pegunungan Alpen. Akibat insiden tersebut 150 orang tewas seketika. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement