Senin 13 Apr 2015 13:21 WIB

Diancam Bom, Germanwings Batal Terbang

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Pesawat maskapai Germanwings
Foto: Reuters/Jan Seba
Pesawat maskapai Germanwings

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Sebuah penerbangan Germanwings tak jadi terbang karena ancaman bom. Germanwings Flight 4U 826 tersebut bertujuan Italia dari Jerman.

Dilansir Reuters, Senin (13/4) pesawat dievakuasi di detik-detik terakhir sebelum lepas landas. Pihak maskapai mengatakan pesawat menuju Milan tersebut menerima panggilan dari menara lalu lintas udara di bandara Cologne/Bonn ketika sedang meluncur di landasan.

Pihak lalu lintas udara menyeru untuk membatalkan penerbangan dan segera melakukan upaya evakuasi. Penumpang dan awak pesawat langsung dikosongkan dari Airbus A320 tersebut setelah polisi federal menerima ancaman bom.

Pihak maskapai mengatakan dalam pernyataan bahwa pemeriksaan bagasi dan seluruh pesawat tidak menghasilkan sesuatu yang mencurigakan. Polisi federal tidak memberi komentar lebih lanjut.

Penumpang yang dievakuasi akhirnya tetap terbang ke Milan dengan pesawat berbeda pada Ahad malam. Lufthansa, pemilik maskapai Germanwings telah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir karena kecelakaan yang diduga disebabkan kesengajaan kopilotnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement