Rabu 22 Apr 2015 11:28 WIB

Iseng, PM Selandia Baru Tarik Kuncir Pegawai Kafe

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indah Wulandari
New Zealand Prime Minister John Key
Foto: AP PHOTO
New Zealand Prime Minister John Key

REPUBLIKA.CO.ID,WELLINGTON -- Perdana Menteri Selandia Baru John Key meminta maaf pada seorang pekerja kafe atas ulah isengnya, Rabu (22/4). Key beberapa kali menarik rambut kuncir kuda seorang pegawai kafe dekat rumahnya.

Perempuan pekerja kafe yang tak disebut namanya itu telah meminta Key berhenti menarik rambutnya. Namun, Key tetap melakukannya.

Dikutip dari The Daily Blog, sang perempuan mengatakan, Key mulai menarik kuncir kudanya pada tahun lalu ketika Key merayakan kesuksesannya terpilih kembali dalam pemilu. Ulah isengnya itu berlanjut hingga akhir Maret lalu.

''Saya benar-benar tidak menyukai itu,'' kata dia.

Ia bahkan memberitahu Key, jika Key tetap melakukannya maka ia akan memukulnya. Petugas keamanan juga memberitahu Key bahwa sang pekerja tidak suka.

Beberapa waktu kemudian, Key datang kembali ke kafe dan memberinya dua botol anggur dari kebun Key sendiri. ''Ini untukmu, maaf, saya tidak menyadarinya,'' kata Key.

Dalam sebuah pernyataan dari kantor Key pada Rabu (22/4), PM sering mengunjungi kafe dengan istrinya. Ia mengaku memiliki hubungan baik dengan para pekerja di sana.

''Tindakannya hanya bermaksud ramah, tidak untuk membuat tidak nyaman. Ia telah meminta maaf,'' tulis humas sang perdana menteri dalam pernyataannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement