Sabtu 25 Jul 2015 11:28 WIB

PBB Siap Bantu Korban Banjir di Myanmar

Banjir di Gujarat.
Foto: dna india
Banjir di Gujarat.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- PBB akan emmbantu Myanmar menghadapi banjir akibat musim hujan di wilayah Sagaing. Sebanyak 70.000 orang telah menjadi korban banjir di 11 kota. Wakil Juru Bicara PBB Eri Kaneo mengatakan sembilan orang tewas serta lebih dari 12.000 rumah telah rusak.

Pemerintah di Sagaing mengatakan lebih dari 40.000 orang telah sangat terpengaruh dan mengungsi akibat banjir. ""PBB telah menawarkan dukungan dan siap membantu dalam upaya tanggap di Sagaing," kata dia, Jumat (24/7).

Hujan lebat telah mengguyur sejak Rabu pekan lalu (15/7) di wilayah dan Negara Bagian Ayeyawaddy, Yangon, Rakhine, Magway, Bago, Sagaing dan Kayin. Hujan lebat ini mengakibatkan banjir tadah hujan dan irigasi seluas 16.200 hektare. Banjir juga telah mengakibatkan keruskan pada jembatan dan jalan di tiga kota praja di Wilayah Sagaing Barat-laut, Myanmar Tengah.

Sementara layanan kereta antara Mandalay dan Myitgyina di bagian utara telah dibekukan. Warga lokal diungsikan untuk memperkecil resiko terhadap keselamatan mereka.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement