Rabu 05 Aug 2015 14:47 WIB

Pengantin Rayakan Pernikahan dengan Berbagi Hidangan untuk Pengungsi

Rep: Lida Puspaningtyas/c16/ Red: Ani Nursalikah
Pasangan pengantin dari Turki, Fethullah Üzümcüo?lu bersama istrinya Esra Polat mendistribusikan hidangan pernikahan mereka kepada 4.000 pengungsi Suriah.
Foto: dailybeast
Pasangan pengantin dari Turki, Fethullah Üzümcüo?lu bersama istrinya Esra Polat mendistribusikan hidangan pernikahan mereka kepada 4.000 pengungsi Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Sepasang pengantin di Turki melakukan hal yang berbeda pada pesta pernikahannya. Alih-alih menggelar hidangan prasmanan pernikahan di rumah, dua sejoli Muslim ini memilih membagikan makanan untuk ribuan warga Suriah di kamp-kamp pengungsian.

Pengantin pria, Fethullah Üzümcüoğlu bersama istrinya Esra Polat mendistribusikan hidangan pernikahan mereka kepada 4.000 pengungsi Suriah.

"Pada kesempatan ini kami ingin berbagi momen bahagia dengan membagikan hidangan pernikahan sekaligus makan malam bersama dengan saudara-saudara Suriah kami," kata Fethullah seperti dilansir onislam.net, Selasa (4/8).

Menurutnya, hal berbeda yang ia lakukan bersama istri terasa lebih indah dari perayaan pada umumnya. Ia berharap, apa yang ia lakukan dapat menginspirasi pasangan pengantin lainnya untuk ikut berbagi dengan para pengungsi.

Ide dermawan ini datang dari ayah Fethullah, Ali Üzümcüoğlu. "Saya pikir berbagi makanan nikmat dengan keluarga dan teman itu tidak perlu, mengingat banyak orang yang berkekurangan di samping kita," kata Ali, dikutip Mirror.

Ia kemudian menyarankan hal ini pada anaknya. Ide itu dengan senang hati diterima pasangan. "Mereka memulai perjalanan bahagia dengan aksi yang tidak mementingkan diri sendiri," kata Ali.

Esra mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan. "Saya kaget ketika Fethullah pertama kali menceritakan ide ini. Ini adalah pengalaman yang luar biasa berbagi makanan pernikahan dengan mereka yang benar-benar membutuhkan," kata Esra.

Ada sekitar 4.000 pengungsi di Kilis. Mereka hanya sekian di antara dua juta pengungsi di seluruh wilayah Turki. Namun secara keseluruhan ada empat juga pengungsi Suriah yang melarikan diri dari konflik di negara mereka.

Untuk mendistribusikan makanan, pasangan suami istri ini menggunakan truk yang dipinjam dari Kimse Yok Mu, sebuah organisasi kemanusiaan yang berbasis di Turki.

Saat tiba di kamp pengungsian, bangak para pengungsi yang ingin berfoto dengan pasangan pengantin ini. Spesialnya lagi, pendistribusian makanan itu pun dimeriahkan oleh kedatangan artis Rashid Mukhtar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement