Rabu 19 Aug 2015 07:15 WIB

Setelah Terima Rentetan Tembakan, Anggota Parlemen Pakistan Kritis

Rep: c27/ Red: Bilal Ramadhan
Anggota parlemen Pakistan, Rashid Godil kritis setelah serangkaian tembakan
Foto: Daily Mail
Anggota parlemen Pakistan, Rashid Godil kritis setelah serangkaian tembakan

REPUBLIKA.CO.ID, KARACHI -- Seorang anggota parlemen Pakistan diserang dengan rentetan tembakan pada mobil yang sedang dikendarainya. Tembakan tersebut membuatnya terluka dan membunuh sopir mobil.

Diketahui ada empat pengendara sepedah motor yang melakukan aksi tersebut pada hari Selasa (18/8). Rashid Godil, seorang legislator dari Muttahida Qaumi Movement (MQM) partai oposisi, berada di dalam mobil yang diparkir di lampu lalu lintas di kawasan timur Bahadurabad ketika orang tak dikenal mulai menembak.

"Para penyerang datang dari belakang mobil dan melepaskan tembakan, melukai Rashid Godil hingga kritis," kata Abid Kaimkhani, seorang perwira polisi senior dilansir dari Arabnews, Rabu (19/8).

Polisi senior Javed Jiskani mengatakan kepada media bahwa selongsong peluru yang diambil dari adegan tersebut cocok dengan pistol 9mm. Ia menambahkan bahwa rekaman CCTV sedang diperiksa untuk penyelidikan lebih lanjut

Seorang juru bicara Rumah Sakit Nasional Liaquat, di nama Godil dirawat,  menjelaskan bahwa terdapat lima peluru yang mengenai kepala, rahang, dada, sehingga dokter sedang berusaha untuk menstabilkan keadaanya.

Penembakan terjadi seminggu setelah anggota MQM, yang mendominasi di politik Karachi, menawarkan pengunduran diri mereka dari kursi  di parlemen. Alasannya karena mereka digambarkan sebagai kampanye viktimisasi.

Pengunduran diri belum secara resmi diterima oleh pemerintah Perdana Menteri Nawaz Sharif, yang sedang mencoba untuk mendapatkan partai untuk membalikkan keputusan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement