Senin 24 Aug 2015 16:03 WIB

Waria Ini Mengaku Muslim dan Mempromosikan Gay Lewat Film Dokumenter

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Gay
Gay

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asif Quaraishi telah menerima banyak ancaman, sejak waria ini memproklamirkan diri sebagai gay Muslim. Melalui film dokumenter yang dibuat, ia berupaya memprovokasi komunitas gay Asia yang masih banyak bersembunyi di masyarakat Inggris untuk 'tampil' keluar.

Film berjudul "Muslim Drag Queens" menampilkan kehidupan Quaraishi, yang merupakan pria gay keturunan Asia-Inggris atau biasa dikenal dengan komunitas Gaysian.

Pada Senin, film dokumenternya telah mengudara di Inggris. Polisi bahkan berjanji melindungi "ratu" waria tersebut dan keluarganya pascapenayangan film.

"Saya terus khawatir dan takut, tapi kami (gay Muslim Inggris) memiliki hak untuk didengar, berbagi cerita dan tak malu dengan identitas kita," kata waria yang disebut sebagai waria Muslim Inggris pertama tersebut.

Sejauh ini diklaim ada sebanyak 150 waria Muslim di seluruh Inggris. Para waria itu mengaku mendamaikan masalah seksualitas dengan keyakinan mereka.

"Saya Pakistan, saya Inggris, saya Muslim, saya gay dan saya waria, orang mengatakan hal-hal ini tak seharusnya cocok bersama-sama, tapi di sini saya adalah saya," katanya kepada Reuters.

Sejak film ini dirilis pekan lalu, Quaraishi mengaku mendapat serangan nada ancaman dan cacian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement