Ahad 30 Aug 2015 16:58 WIB
Malaysia Bergolak

Lanjut Usia pun Ikut Demontrasi Minta Najib Mundur

Para demonstran Malaysia yang tergabung dalam Bersih 4 melakukan unjuk rasa selama dua hari ini (29-30/8)
Foto: The Star
Para demonstran Malaysia yang tergabung dalam Bersih 4 melakukan unjuk rasa selama dua hari ini (29-30/8)

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Puluhan ribu rakyat Malaysia sejak Sabtu siang hingga sore memadati sejumlah ruas jalan menuju Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, ibu kota negara itu, untuk mengikuti unjuk rasa "Bersih 4.0" sebagai wujud ketidakpuasan atas penanganan kasus korupsi. Mereka minta Perdana Menteri Najib Razak mundur.

Dari pantauan Antara di sejumlah tempat terutama dari ruas jalan di kawasan pusat perbelanjaan Sogo, Masjid Jamek hingga ke Dataran Merdeka, diramaikan oleh pendemo yang mengenakan kaos ataupun baju berwarna kuning bertuliskan "Bersih 4.0".

Para pendemo terutama dari kalangan pemuda dan pemudi, namun ada juga dari warga lanjut usia. Mereka datang secara berkelompok dengan berjalan kaki, bersepeda dan ada juga yang menggunakan mobil yang juga digunakan untuk berorasi.

Meskipun terlihat ramai, namun aksi yang rencananya digelar selama dua hari hingga Ahad (30/8) tersebut berjalan lancar dan damai. Saat orasi dilaksanakan tampak suara gemuruh terdengar dari terompet yang ditiupkan oleh para pendemo tersebut.

 

Sebagian demonstran juga membawa spanduk-spanduk di antaranya bertuliskan "Bersatu Melawan Korupsi", "Koruptor Harus Dihukum" dan lainnya. Sedangkan, pertokoan yang dilalui konvoi para pendemo tersebut sebagian besar tutup karena khawatir akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan akibat aksi demo tersebut.

Beberapa toko yang buka tidak banyak pembelinya, sementara sejumlah kafe yang dipadati oleh para pendemo saat istirahat makan dan minum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement