Senin 31 Aug 2015 19:06 WIB
malaysia bergolak

Penyelenggara 'Bersih' Berterima Kasih kepada Polisi Malaysia

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Malaysia
Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Penyelenggara aksi Bersih 4 mengucapkan terima kasih kepada polisi karena mau menahan diri dalam menjaga demo selama akhir pekan lalu. Mereka memuji penanganan polisi kali ini lebih baik dibanding tiga aksi sebelumnya.

"Mereka bisa melakukannya lebih baik menghadapi kerumunan banyak orang dan kontrol lalu lintas. Kami menyatakan itu sendiri," kata ketua panitia Bersih 2.0 Maria Chin Abdullah saat konferensi pers, Senin (31/8) seperti dilansir The Straits Times.

Anggota komite lainnya New Sin Yew juga memuji polisi. Menurutnya perilaku mereka merupakan bentuk teladan kepolisian modern.

"Ini adalah aksi pertama di mana tak ada insiden, tak ada penyalahgunaan kekuasaan dan tak ada kebrutalan polisi," katanya.

Panitia juga mengucapkan terima kasih mantan perdana menteri Tun Dr Mahathir Mohammad atas kehadirannya selama reli. Namun merek mengatakan  masih belum melihat mata ke mata pada semua masalah.

Bendahara Masjaliza Hamzah juga mengatakan, perilaku polisi lebih baik. Namun keamanan publik menurutnya jadi tanggung jawab mereka. Ia juga mengaku terkejut dengan kehadiran Mahathir.

"Bagus ia datang, untuk seorang yang selalu berdiri dan mengatakan tidak pada protes jalanan. Mungkin ia telah jera," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement