Kamis 01 Oct 2015 16:20 WIB

Ini 10 Miliarder Muda Versi Forbes

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Pendiri dan CEO aplikasi telepon pintar Snapchat Evan Spiegel (25 tahun) merupakan miliarder termuda di dunia versi Forbes.
Foto:

6. Elizabeth Holmes

Holmes merupakan miliarder perempuan termuda di dunia. Kematian pamannya membuat Holmes terdorong mengembangkan cara mendeteksi penyakit dini. Ia mendirikan alat untuk mengetes darah, Theranos pada 2003.

Alat ini membuat tes darah menjadi hal yang mudah dan murah. Meski tak menyelesaikan kuliahnya di Universitas Stanford, ia kini menempati urutan 121 orang terkaya dunia dengan total kekayaan 4,5 miliar dolar AS.

7. Scott Duncan

Salah satu miliader termuda AS ini mewarisi kekayaan dari almarhum ayahnya Dan Duncan. Perusahaan bergerak dibidang pengolahan tumbuhan, minyak, fasilitas penyimpanan gas dan pipa gas alam sejauh 49 ribu mil. Pria 32 tahun tersebut memiliki kekayaan 4,7 miliar dolar.

8. Nathan Blecharczyk

Nathan Blecharczyk merupakan salah satu miliarder muda di dunia. Ia merupakan salah satu pendiri dan Kepala Teknologi di Airbnb. Di usia 32 tahun ia telah memiliki kekayaan hingga 3,3 miliar dolar AS.

9. Brian Chesky

Pria 34 tahun ini bersama Blecharczyk mengembangkan Airbnb yang merupakan situs untuk para pencari penginapan dan tempat tinggal sewaan. Mereka telah memiliki lebih dari 1,5 juta tempat tinggal di 34 ribu kota dan 190 negara. Lulusan Rhode Island School of Design ini menempati urutan 194 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan 3,3 miliar dolar AS.

10. Joe Gebbia

Bersama dengan Chesky dan Blecharczyk, Gebbia juga turut membesarkan Airbnb. Di usia 34 tahun kekayaannya tercatat berjumlah 3,3 miliar dolar AS.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement