Senin 16 Nov 2015 20:34 WIB

Menikmati Keragaman Nusantara dalam Festival Wonderful Indonesia

Kelompok Adelindo Angklung datang khusus ke Melbourne untuk memperkenalkan budaya angklung.
Foto: Erwin Renaldi
Kelompok Adelindo Angklung datang khusus ke Melbourne untuk memperkenalkan budaya angklung.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Festival yang mempromosikan budaya Indonesia digelar di kota Melbourne, Sabtu (14/11). Lewat acara Wonderful Indonesia, komunitas warga Indonesia dari berbagai daerah berupaya menampilkan kekayaan budaya Nusantara.

Festival Indonesia tahun ini tampak semakin meriah, dengan digelar di alam terbuka di kawasan Queensbridge Square, daerah Southbank.

Cuaca yang mendukung, cukup hangat setelah beberapa hari sebelumnya mendung dan berangin, membuat kawasan ini ramai dikunjungi oleh mereka yang memang berniat datang ke festival.

Tak hanya itu, karena lokasinya yang strategis, dekat dengan pusat kasino dan wisata kuliner di Southgate, membuat banyak orang yang lewat kawasan ini pun mampir sebentar untuk menikmati festival ini. Diperkirakan ada sekitar 5.000 pengunjung yang datang sejak Sabtu pagi.

Festival yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia ini disebut-sebut menawarkan sesuatu yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini ada kombinasi antara budaya Indonesia dan Australia.

"Kombinasi antara budaya Indonesia dan Australia, salah satunya ada musisi ternama asal Indonesia [Sandhy Sondoro] dan Australia [Justice Crew], juga penampilan dari sejumlah budaya asal Indonesia dan beberapa penarinya adalah orang lokal Australia," kata Arif Yayha, Menteri Pariwisata Indonesia.

"Australia merupakan pangsa pasar wisata Indonesia, setelah Singapura, Malaysia, dan Cina, jadi masuk ke jajaran Top 5. Pilihan kebanyakan warga Australia adalah Bali, dan lewat festival ini kita mempromosikan 10 wisata baru di tahun depan, seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, sampai Wakatobi," tambahnya.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-16/menikmati-keragaman-nusantara-dalam-festival-wonderful-indonesia-di-melbourne/1514838
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement