Senin 16 Nov 2015 20:34 WIB

Menikmati Keragaman Nusantara dalam Festival Wonderful Indonesia

Kelompok Adelindo Angklung datang khusus ke Melbourne untuk memperkenalkan budaya angklung.
Foto:

Diantara para pengunjung yang datang adalah seorang guru bahasa Indonesia di salah satu sekolah di Australia, yang sengaja mengajak murid-muridnya untuk datang ke festival tersebut.

"Saya dan murid-murid saya pergi kesini untuk memakan makan-makan dan melihat budaya," kata Samantha Shaarif kepada Erwin Renaldi dari ABC Internasional. "Saya senang melihat orang Australia berinteraksi dengan orang Indonesia disini, di Australia. Tak hanya itu, warga Australia juga bisa melihat budaya Indonesia tanpa harus pergi kesana dan untungnya bukan saja budaya Indonesia."

Samantha berharap lewat festival seperti ini dapat mendukung pemahaman yang lebih baik soal budaya dan warga Indonesia, sehingga bisa terus meningkatkan hubungan antara kedua negara.

Bahkan beberapa warga lokal Australia terlihat menggunakan sejumlah baju dan aksesoris khas Indonesia untuk menunjukkan ketertarikan dan penghargaan terhadap budaya negara tetangga terdekatnya.

"Festival ini bagus sekali, saya senang sekali musiknya, tariannya, dan saya ingin mencoba makanan yang belum dicoba. Saya vegetarian jadi saya akan cari gado-gado atau ketoprak,"kata Geof Gilliard yang datang menggunakan batik lengkap dengan peci.

Bertepatan dengan hari yang sama, acara yang mempromosikan budaya Indonesia juga digelar di ibu kota Australia, Canberra. Provinsi Jawa Timur dan Lampung menjadi fokus perhatian festival Indonesia untuk mendongkrak hubungan bisnis dan ekonomi di dua provinsi tersebut.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-11-16/menikmati-keragaman-nusantara-dalam-festival-wonderful-indonesia-di-melbourne/1514838
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement