Kamis 19 Nov 2015 09:33 WIB

Pascaserangan Paris, Muslim di Seluruh Dunia Bicara Tentang Islam

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Warga mendoakan korban serangan Paris.
Foto: EPA/LAURENT DUBRULE
Tokoh Islam Prancis, Imam Hassen Chalghoumi (kedua dari kiri) bersama tokoh agama lainnya meletakkan bunga di dekat Bataclan Theatre. Paris, Ahad (15/11).

2. Muslim Singapura Sebut ISIS Musuh Terbesar Islam

Unggahan di Facebook seorang Muslim Singapura Sulaiman Daud menyatakan jangan terlalu cepat menyimpulkan kaitan ISIS dengan Muslim. Sebab menurutnya ISIS adalah musuh terbesar Islam, bukan Amerika Serikat, Israel, atau Prancis atau Jerman atau Rusia. Status Daud itu di bagikan hampir 40 ribu kali oleh pengguna lain.

"ISIS adalah masalah bagi umat Islam. Dan jika Anda tak mengakui itu, Anda bukan benar-benar Muslim yang baik," ujar Daud di akun Facebooknya.

4. Muslim Paris: Saya Percaya Anda, Anda Percaya Saya?

Sebuah video dari pria Muslim menunjukkan, dengan mata tertutup pria itu menyatakan diri sebagai Muslim. Ia kemudian meminta siapa saja yang percaya padanya untuk memeluknya. Video menggambarkan keharuan kala banyak warga Paris yang memberikan pelukan mereka tanda percaya.

Dalam video yang telah ditonton 11 juta kali di Facebook dan Youtube tersebut pria itu mengatakan merasakan apa yang dirasakan keluarga korban. Menurutnya teroris adalah teroris, dan Muslim bukan seorang teroris. Muslim menurutnya tak pernah melakukan apa yang teroris lakukan, sebab agama Islam melarang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement