Rabu 27 Jan 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Manusia Jadi 'Drakula Pembunuh'

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Max Schreck berperan sebagai Count Orlok dalam film bisu klasik 1922 Nosferatu: A Symphony of Horror. Film ini menggambarkan kisah drakula.
Foto:
John Lennon

"Aku menulis saat sarapan, merekamnya saat makan siang dan kami mengeluarkannya pada makan malam,". Itulah cara John Lennon menceritakan kisah Instant Karma, salah satu lagu yang paling berkesan dari Lennon sebagai artis solo.

Namun, bagian tentang makan malam dinilai berlebihan karena Instant Karma tidak benar-benar dirilis ke publik sampai 13 hari setelah lagu itu ditulis dan direkam selama pada 27 Januari 1970. Bagaimanapun, itu adalah salah satu lagu pop tercepat yang pernah ada di pasar.

Instant Karma datang pada waktu penuh gejolak bagi John Lennon secara pribadi dan bagi band yang ingin ia tinggalkan. The Beatles telah menghabiskan waktu selama setahun pada 1969 mencoba untuk memutuskan apakah mereka masih menjadi sebuah band atau tidak.

The Beatles meninggalkan sesi rekaman yang baru saja dimulai dan membatalkan rencana untuk pertunjukan langsung pertama mereka selama lebih dari tiga tahun.

Lennon menulis lagu itu secara spontan. Di bawah arahan produser Phil Spector di EMI studio, John mengatakan, "Tiba-tiba kami masuk ruangan dan mendengar apa yang ia lakukan untuk itu, itu fantastis. Kedengarannya seperti ada 50 orang yang bermain".

Kebahagiaan Lennon dengan hasil tersebut membuatnya terlibat proyek lain bersama Spector sebelum perpisahan resmi The Beatles.

sumber : history.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement