Selasa 09 Feb 2016 11:39 WIB

Australia Hentikan Dana Sekolah Islam di Sydney

Sekolah Islam Malek Fahd, Sydney, Australia.
Foto:

"Kami membeli dua kapling tanah, salah satunya di daerah Hoxton Park, yang kini menampung 800 siswa serta lahan lainnya yang kini menampung 500 siswa. Tanah tersebut seharga 6 hingga 7 juta dollar, dan beberapa juta dollar lainnya untuk biaya pembangunan gedung," katanya.

"Mungkin pengelola sekolah tidak begitu memuaskan pemerintah, kami akan lihat lagi," ujar Berjaoui.

"Tapi saya jamin tidak akan penggelapan dana yang terjadi. Dana bantuan yang diperoleh Sekolah Malek Fahd semuanya digunakan untuk pendidikan," tambahnya.

"Kami akui memang ada sejumlah staf yang tidak layak sebagai pengelola sekolah, namun kami telah memberhentikan mereka. Semuanya akan baik kembali dalam waktu dekat," tutur Berjaoui.

John Quessy dari sekitar pekerja pendidikan menyatakan sekolah ini kemungkinan akan ditutup dan ratusan guru terancam kehilangan pekerjaan. "Ini langkah dramatis yang diambil pemerintah, sebab dana bantuan biasanya disalurkan untuk gaji guru dan pegawai," katanya.

"Malek Fahd adalah sekolah besar dan ada ratusan guru yang terancam jika sekolah ini ditutup," kata Quessy.

Desember tahun lalu, ABC melaporkan adanya staf AFIC yang menerima dana hingga 500 ribu dolar AS dari bantuan sekolah. Dokumen yang diperoleh ABC menunjukkan sekolah Malek Fahd meminjamkan uang 1,4 juta dolar AS ke AFIC serta salah seorang manajer di sekolah itu menerima ratusan dolar dana untuk "pelayanan yang tak diketahui untuk apa".

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-09/pemerintah-australia-hentikan-dana-untuk-sekolah-islam-di-sydney/1545308
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement