Selasa 09 Feb 2016 18:13 WIB

Industri Bayi Tabung Australia Dianggap Menyesatkan dan Agresif

Bayi tabung (ilustrasi)
Foto:

Badan industri ini, yakni Fertility Society of Australia (FSA) telah mengeluh kepada ACCC tentang iklan tersebut, mengatakan bahwa perbandingan sederhana terhadap rata-rata klinik tak mencerminkan kompleksitas masalah kesuburan, yang dilakukan oleh klinik lainnya.

"Kami khawatir tentang kapasitas pasien untuk memahami data individu seperti yang disajikan di situs-situs. Itu biasanya menggampangkan, itu selektif dan dalam beberapa kasus ketika perbandingan terjadi dengan database nasional, itu menjadi tidak realistis bagi pasien dan berpotensi menyesatkan pasien,” ujar Presiden FSA, Profesor Michael Chapman.

Juni tahun lalu, FSA menerbitkan sejumlah pedoman untuk klinik, meminta mereka untuk tak menggunakan iklan perbandingan terhadap rata-rata nasional di situs mereka. Genea telah mengabaikan panduan ini dan mempertahankan angka kelahiran hidup di klinik mereka dengan rata-rata nasional.

Dalam sebuah pernyataan, Genea mengatakan "Kami tak setuju bahwa perbedaan dalam tingkat kehamilan di klinik IVF semata-mata disebabkan perbedaan pasien, misalnya penyebab infertilitas.”

"Kami tak mengacukan diri kami kepada data yang tersedia umum yang diterbitkan oleh ANZARD selama bertahun-tahun, dan telah secara konsisten menyaksikan tingkat kelahiran hidup yang lebih tinggi, di samping adanya -misalnya -pengenalan tawaran berbiaya rendah dan fakta bahwa komposisi pasien kami terdiri dari orang-orang  berproporsi tinggi yang telah menjalani pengobatan dengan gagal di klinik lain,” sambung mereka.

"Genea percaya kami memiliki kewajiban etis untuk menyampaikan informasi ini secara publik."

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-02-09/industri-bayi-tabung-di-australia-dianggap-menyesatkan-dan-agresif/1545712
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement