Kamis 11 Feb 2016 12:07 WIB

7 Perusahaan AS yang Mendukung Gerakan LGBT

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
starbucks di Hollywood
Foto:
Logo Nike

"NIKE, Inc, telah lama mendukung pengakuan sipil terhadap sesama jenis pernikahan, kemitraan domestik dan tempat kerja tanpa diskriminasi, dan kami senang Mahkamah Agung telah memutuskan mendukung kesetaraan hak perkawinan sesama jenis. NIKE, Inc., mendukung dan menandatangani koalisi bisnis singkat amicus, menentang Defense of Marriage Act karena kita adalah perusahaan yang berkomitmen untuk keragaman dan inklusi, dan kami percaya semua karyawan harus diperlakukan sama. Dalam pernyataan resmi perusahaannya.

Tujuh perusahaan terkemuka tersebut hanya sebagian dari beberapa perusahaan multinasional di AS yang dengan terang-terangan memberikan dukungannya terhadap LGBT.

Setidaknya, ada 20 perusahaan lain yang ikut dilansir Huffingtonpost, yang mendukung LGBT dan pernikahan sesama jenis. Di antaranya, e-Bay, MasterCard, produsen pakaian bermerek GAP, Banana Republic, Levi Strauss & Co., Perusahaan makanan Ben & Jerry's, Jet Blue, AT&T, Johnson & Johnson, Ernst & Young, Mondelez International (Produsen Oreo), Marc Jacobs, UBS, Citi, Orbitz, Cisco, Goldman Sachs, Marriott International, Moody's, dan Expedia.

Baca juga: 10 Pembunuhan Sadis oleh Anak-Anak Sepanjang Sejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement