Sabtu 20 Feb 2016 16:03 WIB

Manny Pacquiao Pertegas Perlawanannya Terhadap LGBT

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Petinju Manny Pacquiao berkampanye untuk pencalonannya sebagai anggota senat di Mandaluyong City, Filipina.
Foto:

Awalnya, Pacquiao melontarkan pernyataan anti-LGBT yang membuat marah para pendukung dan kelompok LGBT di dalam dan luar negeri.

Dalam pernyataannya, Pacquiao membandingkan hubungan sesama jenis dengan hewan. Menurutnya, adalah masuk akal jika binatang saling berpasangan dengan lawan jenis. "Dengan dasar itu, mereka yang berada dalam pernikahan sejenis lebih buruk dari hewan," ujarnya.

Menanggapi itu, kelompok LGBT Ladlad pada Selasa meminta publik tidak mendukung Pacquiao dalam pemilihan senatorial menyusul ucapannya tersebut. Menurut pemimpin Ladlad Santon Remoto, pernyataan anti-LGBT Pacquiao adalah bentuk pemahaman dangkal seseorang atas isu yang seharusnya penting bagi masyarakat.

"Ladlad mendukung hak seseorang untuk memiliki, mempunyai hubungan sesama jenis yang mengarah pada kemitraan domestik atau pernikahan sesama jenis," kata Remoto dalam pernyataan yang diunggah ke Facebook.

Kritikan juga muncul dari seteru utamanya di atas ring, Floyd Mayweather Jr. Petinju yang mengalahkan Pacquiao tahun lalu menyayangkan sikap Pacquiao. Ia meminta Pacquiao menghargai gaya hidup LGBT.

"Kita seharusnya membiarkan seseorang hidup dengan kehidupan mereka, cara hidup yang memang ingin mereka jalani," kata Mayweather.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement