Sabtu 20 Feb 2016 16:03 WIB

Manny Pacquiao Pertegas Perlawanannya Terhadap LGBT

Rep: Gita Amanda/ Red: Ilham
Petinju Manny Pacquiao berkampanye untuk pencalonannya sebagai anggota senat di Mandaluyong City, Filipina.
Foto:

Seorang blogger Amerika, Perez Hilton, juga menyerang Pacquiao. Perez yang secara terbuka mengaku sebagai gay menganggap pendapat Manny "menakutkan" dan barbar. "Apa?! Mengapa orang harus membandingkan homoseksualitas dengan binatang," kata Perez.

Menurut dia, jika seseorang menolak pernikahan sesama jenis itu adalah haknya. "Tapi, jangan sampai merendahkan orang gay dengan membandingkannya dengan binatang karena cinta mereka tidak diterima oleh Anda," katanya di dalam blog.

Nike Inc, perusahaan pakaian olahraga terbesar, juga memutuskan kontraknya dengan Pacquiao karena pendapatnya mengenai LGBT.

"Kami lihat pendapat Manny Pacquiao mengerikan," ujar perwakilan Nike dalam pernyataan via surat elektronik, dan menambahkan Nike pun memutuskan tidak lagi berhubungan dengan sang petinju.

Keputusan Nike muncul setelah sebuat petisi daring dimunculkan mendesak Nike menghentikan Manny sebagai bintang iklannya. Sejauh ini, sudah 3.000 orang menandatangani petisi.

Pacquiao adalah seorang petinju terhormat asal Filipina yang telah memenangkan gelar tinju dunia di delapan kelas berbeda selama 20 tahun berkarier.

Ini bukan kali pertama Pacquiao mendapatkan kemarahan dari kelompok LGBT. Dia juga pernah meminta maaf atas pernyataan serupa pada 2012. Sementara, pernikahan dengan sesama jenis belum dilegalkan di Filipina. Mayoritas penduduk Filipina yang berjumlah 100 juta jiwa merupakan penganut Katolik Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement