Senin 22 Feb 2016 06:52 WIB

Sejarah Hari Ini: Perampokan Terencana Terbesar dalam Sejarah Inggris

Rep: Lida Puspaningtya/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Perampokan
Foto:
George Washington

Pada hari ini, tahun 1732, George Washington lahir di Westmoreland County, Virginia. Ia adalah anak kedua dari pernikahan kedua seorang pemilik perkebunan kolonial. Washington memimpin revolusi Amerika hingga kini ia dikenal sebagai bapak Amerika Serikat.

Pada dasarnya, Washington adalah seorang yang setia pada Inggris. Ia bergabung dengan militer Inggris dan menjadi seorang letnan dalam perang India dan Prancis. Ketika perang berakhir, ia meninggalkan militer dan pulang ke rumahnya di Virginia untuk berbakti pada Mount Vernon, perkebunan yang diwarisinya setelah kematian kakak tertua.

Ia menikahi janda kaya, Martha Dandridge Curtis, pada 1759. Mereka tidak dikaruniai anak, tapi Washington mengadopsi dua anak dari pernikahan Martha sebelumnya. Selama di Virginia, Washington bekerja di House of Burgesses. Sama seperti kawan sebangsanya, ia kecewa pada Pemerintah Inggris.

Hingga akhirnya, ia bergabung dengan gerakan revolusioner di Continental Congress. Pada 1775, kongres ini memilih Washington untuk memimpin tentara kontinental baru. Kongres juga mengadvokasi warga sipil mengambil alih militer. Washington lahir sebagai pemimpin berkualitas dengan reputasi diam-diam bersemangat.

Meski Washington memimpin hampir sama menang dan kalah, ia tetap terpilih men jadi pemimpin. Ia sukses di Trenton, Princeton, dan Yorktown. Pada 1789, karena kemampuan kepemimpinannya dalam perang, Continental Congres memilih Washington sebagai presiden Amerika yang pertama.

sumber : History.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement