Rabu 16 Mar 2016 00:01 WIB

Gedung-Gedung Pencakar Langit Hong Kong Ini Dibangun Berdasarkan Feng Shui

Gedung-gedung di Hong Kong yang menyediakan lubang yang menurut feng shui untuk perlintasan naga dari perbukitan menuju perairan
Foto:
Dari kiri: Bank of China Tower, Cheung Kong Center dan HSBC Tower

Feng shui berasal dari daratan Cina, tapi menjadi begitu dramatis dalam tahun-tahun terakhir, khususnya dalam kepercayaan masyarakat di selatan Cina. Meski hidup di dunia modern, kebanyakan pihak pengembang masih berkonsultasi dengan ahli feng shui karena mereka mencerminkan rasa aman daripada menyesal di kemudian hari.

Seperti dikutip Amusing Planet, misalnya, saat kantor pusat HSBC yang terkenal dengan dua singa perunggu yang duduk di depannya yang dibangun pada pertengahan 1980-an, eskalatornya diposisikan ulang dari posisi semula untuk mencegah roh jahat dari Pelabuhan Victoria masuk ke dalam kantor.

Bank of China Tower, di sisi lain, mengabaikan praktik feng shui dan saat ini dianggap tidak beruntung. Menaranya dengan beberapa runcingan tajam juga dikatakan membocorkan energi negatif ke daerah bisnis sekitarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement