Senin 21 Mar 2016 13:04 WIB

1,5 Ton Stroberi Bantuan Indonesia untuk Anak Gaza

Panen stroberi di Gaza.
Foto:

Dengan kondisi itu, pihaknya kemudian mengusung program yang pertama kali diadakan dengan sumber dana berasal dari sumbangan rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina, yakni membeli 1,5 ton buah itu untuk dibagikan kepada anak-anak di Gaza.

"Sehingga semua warga, termasuk murid taman kanak-kanak dapat menikmati manisnya buah stroberi hasil perkebunan di Gaza sendiri," ujarnya.

Ia menjelaskan distribusi buah stroberi itu mencakup wilayah Bait Lahiyah, Um Naser, dan ke wilayah Dier Balah di Gaza Tengah. Menurut Onim, apa yang diberikan mungkin tidak seberapa, tapi implikasinya luar biasa karena senangnya anak-anak Gaza saat menerima hadiah berupa buah stroberi dari saudara mereka di Indonesia.

Bahkan, katanya, karena tidak sabar ingin mencicipi buah stroberi, mereka jadi sulit diminta mengantre. Ia menambahkan program pemberian hasil panen stroberi Gaza untuk didistribusikan secara gratis ke warga Gaza ini secara langsung juga telah memberi keuntungan bagi pegiat agrobisnis, khususnya petani stroberi di Gaza.

"Mudah-mudahan program-program semacam ini bisa kita lanjutkan di masa datang sehingga hubungan masyarakat Indonesia-Palestina di Gaza semakin erat," imbuh Onim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement