Jumat 01 Apr 2016 06:33 WIB

Pesawat Tempur Australia Gempur Pabrik Bom ISIS di Irak

Pasukan pertahanan Australia menjatuhkan 10 buah bom di pabrik bom ISIS.
Foto:

Direktur Jenderal Operasi Udara Joe Iervasi mengatakan pasukan pertahanan Australia (ADF) tidak memiliki penilaian akurat mengenai berapa banyak orang yang ada di dalam lubang persembunyian itu ketika serangan berlangsung, tapi mereka yakin tidak ada satu pun warga sipil tinggal di gua tersebut.

 

"Gua itu merupakan pola tinggal dari pasukan ISIS dan menjadi pintu masuk ke komplek persembunyian senjata dan amunisi mereka juga. Sebelumnya kami juga sudah melakukan pengintaian selama beberapa minggu untuk memastikan gua itu merupakan lokasi sasaran yang layak. Dan kita juga hendak mengonfirmasi tidak ada warga sipil yang hidup di daerah itu," katanya.

 

Laksamana Johnston juga mengonfirmasi pesawat tempur Australia terlibat dalam upaya merebut kembali kota Mosul, yang merupakan kota penghubung utama ISIS di Irak. "Sebagian dari serangan ini juga menghancurkan sejumlah jaringan transportasi darat menuju mosul, Australia telah menjadi bagian dari serangat yang berkaitan dengan serangan tersebut. Dan ini merupakan misi yang sangat sulit,” katanya.

 

Wakil Laksama Johnston memperkirakan saat ini ada 25 ribu pasukan ISIS di Irak dan Suriah, jumlah ini telah menurun dari sebelumnya mencapai 30 ribu orang.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-01/pesawat-tempur-australia-gempur-pabrik-bom-isis-di-irak/1564700

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement