Jumat 01 Apr 2016 08:23 WIB

80 Persen Perempuan Australia Gunakan Nama Suami Setelah Menikah

Cincin kawin
Foto:

"Orang tidak terlalu merasa terganggu ketika perempuan menggunakan nama keluarga suaminya setelah menikah, dimana masih sekitar 80 persen perempuan yang melakukannya. Bahkan dianggap cukup angkuh jika seorang wanita tidak ingin mengambil nama seorang pria, "kata dia.

 

Majalah Men’s Health, pada 2013, melakukan survei pada Monkey Poll, dan hasilnya cukup mengejutkan. Karena lebih dari 96 persen para pria yang menjawab survi itu mengaku tidak akan mau mengubah nama mereka mengikuti istrinya, bahkan jika dia meminta untuk melakukannya.

 

"Ini adalah sesuatu isu yang cukup menarik perhatian orang dan sering kali nama anak-anak dan isteri akan mengikuti nama suami ketika menikah masuk dalam hal yang dinegosiasikan dalam hubungan Anda."

 

Sementara tradisi ini masih kuat di Australia, Professor Corcoran-Nantes mengatakan di banyak negara hal tersebut dikategorikan illegal bagi perempuan mengubah namanya, bahkan setelah menikah.

 

Dia mengatakan di Prancis misalnya, sejak abad ke-18 perempuan harus terus menggunakan nama yang diberikan kepada mereka sejak lahir.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-03-31/80-perempuan-australia-gunakan-nama-suami-setelah-menikah/1564648
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement