Jumat 29 Apr 2016 05:49 WIB

Sejarah Hari Ini: Kerusuhan Rasial Pecah di AS

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Kerusuhan rasial di Los Angeles.
Foto:
Istana Buckingham

Masyarakat umum diizinkan masuk ke dalam Istana Buckingham untuk pertama kalinya di musim panas ini pada 29 April 1993. Namun, setiap pengunjung dewasa dikenakan biaya masuk sebesar 8 poundsterling.

Untuk pertama kalinya, masyarakat akan dapat melihat istana, dan koleksi yang tak ternilai seperti lukisan, furnitur, dan porselen. Meski rute tur tersebut belum ditentukan, namun pengunjung diperkirakan akan diizinkan untuk melihat apartemen utama, termasuk ruang takhta, ruang makan, dan galeri foto.

Mereka juga dapat melihat balkon istana, tempat para bangsawan kerajaan yang baru menikah melakukan aksi mencium. Namun, banyak juga bagian istana, termasuk kamar pribadi Ratu akan tetap ditutup. Ratu juga tidak akan berada di rumahnya. Saat itu dia berada di kediaman Skotlandianya, Balmoral.

Istana hanya dibuka selama Agustus dan September  Sekretaris Warisan Nasional Inggris, Peter Brooke, mengatakan, pihaknya berharap keuntungan pemasukan ini akan membayar 70 persen dari 40 juta poundsterling yang merupakan biaya membenahi Kastil Windsor yang rusak akibat kebakaran November lalu.

Istana akan dibuka setiap musim panas selama lima tahun. Setelah itu, skema ini akan ditinjau kembali. Namun, beberapa pihak mengkritik biaya masuk yang lebih tinggi daripada tempat wisata di London lainnya.

sumber : BBC, History.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement