Sabtu 07 May 2016 05:56 WIB

Kisah Mengerikan Perjanjian Manusia dengan Iblis

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Ilham
John Dee
Foto:
Ilustrasi Margery Jourdemaye bersekutu dengan Iblis

Katharina Kepler

Katharina merupakan ibu dari astronom kenamaan dunia Johannes Kepler. Selama hidup, ia kerap sekali dikaitkan dengan iblis yang memberikannya kekuatan. Bahkan tak sekali dua kali warga di sekitar rumah Katharina merasa dirugikan karena kerap dikenai sihir hingga tubuh mereka menjadi kaku dan kerap kesakitan.

Kasus ini semakin melebar hingga akhirnya Katharina harus diadili. Dalam pengadilan banyak saksi mata mengatakan jika Katharina membuat perjanjian dengan iblis. Itulah mengapa ia bisa melakukan hal-hal berbau magis. Penjelasan yang mengerikan ini membuatnya harus dipenjara cukup lama hingga akhirnya meninggal.

Margery Jourdemaye dan Roger Bolingbroke

Margery merupakan wanita yang sering sekali membuat skandal di Inggris pada abad ke-15. Ia kerap dipenjara lantaran melakukan sihir yang ia dapat dari perjanjiannya dengan iblis. Ia juga membantu beberapa orang kerajaan untuk mendapatkan pasangan dengan ramuan cinta yang sangat memabukkan.

Margery dibantu oleh Roger Bolingbroke yang merupakan seorang peramal. Salah satu ramalan paling mengerikan adalah ia menyatakan tanggal kematian dari Raja Henry. Setelah melakukan hal mengerikan itu, ia diburu untuk diadili karena membuat keresahan dan kekacauan di istana.

Dua orang di atas akhirnya ditangkap lagi untuk mempertanggung jawabkan kesalahannya. Berteman dengan iblis hanya akan membuat setiap orang menderita.

sumber : Berbagai sumber
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement