Sabtu 07 May 2016 05:56 WIB

Kisah Mengerikan Perjanjian Manusia dengan Iblis

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Ilham
John Dee
Foto:
Johann Georg Faust

Michael Scot

Michael Scot merupakan seorang penjelajah dan juga astrolog paling dikagumi di abad ke-12. Ia juga merupakan praktisi seni hitam yang kerap berkaitan dengan ilmu hitam. Menurut cerita dari orang-orang di masa tersebut, ia membuat sebuah kelompok pemuda yang diajarkan menyembah iblis.

Dalam beberapa kesempatan ia suka sekali memanggil iblis dan mengajukan beberapa permintaan aneh. Seperti meminta dibuatkan jalan, meminta dibawa terbang hingga hal-hal berkaitan dengan harta. Setelah mengeruk banyak hal, iblis membuatnya mati dengan cara yang mengenaskan.

Johann Georg Faust

Johann merupakan seorang cendekiawan di bidang kimia Jerman. Pada tahun 1509, ia memperoleh gelar dari Universitas Krakow. Dia belajar sulap dan berteman dengan Martin Luther dan Philip Melachton. Kedua orang itu mengatakan telah menyaksikan Johan sedang membuat perjanjian dengan setan.

Dia bekerja di Universitas Ehrfut, di sana ia berceramah tentang Homer dan mengangkat seorang penyihir sebagai pahlawan bagi para siswanya. Dia kemudian diminta untuk mengundurkan diri dan menawarkan pertobatan.

Saat itulah ia mengaku memiliki perjanjian dengan setan. Dia mengatakannya kepada Dr. Klinge, seorang biarawan Fransiskan, bahwa ia lebih percaya setan daripada Tuhannya.

sumber : Berbagai sumber
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement