Kamis 19 May 2016 14:04 WIB

Yunani Bantu Pencarian Egypt Air MS804

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Kantor maskapai EgyptAir di Bandara Charles de Gaulle, Paris.
Foto: AP/Raphael Satter
Kantor maskapai EgyptAir di Bandara Charles de Gaulle, Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Yunani menyatakan telah bergabung dengan operasi pencarian dan penyelamatan pesawat Egypt Air MS804. Mereka mengerahkan dua pesawat untuk membantu pencarian di wilayah Mediterania, lokasi pesawat terakhir melakukan kontak.

Associated Press melaporkan, Kamis (19/5), pejabat di staf umum pertahanan nasional di Hellenic mengatakan, Yunani mengirim dua pesawat untuk membantu pencarian dan penyelamatan. Satu pesawat berjenis Hercules C-130 dan satu lagi pesawat peringatan dini.

Mereka mengatakan, satu kapal juga sudah dikirim ke daerah tersebut dan beberapa helikopter siaga di pulau selatan Karpathos. Tim pencari dan penyelamat menjelajahi Mediterania, tempat pesawat menghilang.

Seperti dilansir the Guardian, pesawat Egypt Air MS804 berangkat dari Paris pada Rabu (18/5) malam dan kehilangan kontak pada Kamis pukul 02.45 waktu setempat. Pesawat membawa 66 orang yang terdiri dari 56 penumpang dan 10 orang awak.

Wakil Ketua Maskapai Egypt Air Ahmed Abdel mengatakan kepada CNN pesawat tak membuat panggilan darurat sebelum hilang kontak.

Baca juga, Pesawat Egyptair Tujuan Mesir Hilang dari Radar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement