Sabtu 21 May 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Ribuan Yahudi Tewas di Kamar Gas Nazi

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman atau sering disebut Holocaust (Ilustrasi)
Foto:
Pilot Amerika Charles A Lindbergh menyelesaikan penerbangan solo pertama trans-atlantik tanpa henti pada 21 Mei 1927.

Hari ini 1927 silam, pilot Amerika Charles A Lindbergh mendarat di lapangan Le Bourget di Paris, Prancis. Ia berhasil menyelesaikan penerbangan solo pertama trans-atlantik tanpa henti dan penerbangan pertama tanpa henti antara New York ke Paris.

Pesawat mesin tunggalnya, The Spirit of St Louis lepas landas dari Roosevelt Field di New York 33,5 jam sebelumnya.

Charles Augustus Lindbergh lahir di Detroit pada 1902 dan mulai terbang pada usia 20 tahun. Pada 1923, ia membeli pesawat Jenny dan berkeliling negeri. Pada 1924, ia terdaftar di sekolah penerbangan Army Air Service di Texas dan lulus sebagai letnan satu.

Ia menjadi seorang pilot udara pada 1926 dan merintis rute antara St Louis dan Chicago. Di antara penerbang AS, ia sangat dihormati.

Pada Mei 1919, penerbangan trans-atlantik pertama dibuat oleh pesawat terbang air AS yang terbang dari New York ke Plymouth, Inggris melalu Newfoundland, Kepulauan Azores dan Lisboa. Pada Juni 1919, para penerbang Inggris John W Alcock dan Arthur W Brown membuat penerbangan trans-atlantik tanpa henti pertama, terbang sejauh 1.960 mil dari Newfoundland ke Irlandia. Penerbangan dari New York ke Paris hampir dua kali jarak itu.

Kisah hidup Lindbergh dikemas dalam autobiografi We (1927), The Spirit of St Louis (1953) dan The Wartime Journals of Charles A Lindbergh (1970).

Selanjutnya: Palang Merah Amerika Didirikan

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement