Rabu 01 Jun 2016 06:14 WIB

Sejarah Hari Ini: Jerman Serang Inggris

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Tentara Jerman di Ypres Silent
Foto: PRESS TV
Poster yang menggambarkan Marilyn Monroe.

Norma Jeane Mortenson atau dikenal dengan nama Marylin Monroe lahir pada 1 Juni 1926 di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).  Ia merupakan aktris legendaris yang terkenal seksi di era Perang Dunia II.

Pada usia 16, Monroe sempat ikut dengan Angkatan Laut AS dan pergi ke Pasifik Selatan.  Tak lama setelah itu, secara tidak sengaja seorang fotografer mengambil gambar dirinya yang sedang bekerja di sebuah pabrik amunisi.

Dari sana, bakat fotogenik Monroe terlihat dan ia untuk pertama kalinya memulai karir di bidang modeling. Tak lama berselang, tawaran menjadi aktris datang. Monroe yang sebelumnya memiliki rambut asli berwarna coklat mewarnai rambutnya menjadi pirang.

Monroe membintangi sejumlah film di antaranya The Asphalt Jungle dan All About Eve. Kemudian, ia bermain di salah satu film yang dinilai menunjukan bakat aktingnya secara total yaitu Niagara pada 1953.

Monroe kemudian juga berperan dalam sejumlah film ternama di era tersebut seperti "How to Marry a Millionaire" dan "Gentleman Prefer Blondes." Pada Januari 1954, ia berada dalam jajaran selebritis papan atas Hollywood.

Ia semakin serius mendalami dunia akting dengan belajar di Studio Actors, New York. Di tengah kesuksesan Monroe sebagai aktris, ia ternyata memiliki masalah dalam kehidupan pribadi.

Setelah berpisah dengan suami ketiganya, Arthur Miller, ia  dikatakan cukup tertekan. Bahkan, dirinya mengaku melakukan observasi kejiwaan di rumah sakit untuk memulihkan kondisi emosional.

 Film terakhir yang dibintangi Monroe adalah The Misfits pada 1961. Di tahun berikutnya, tepatnya pada 5 Agustus 1962 Monroe tewas akibat overdosis di rumahnya di Brentwood, California. Saat itu, ia berusia 36 tahun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement