Rabu 29 Jun 2016 17:22 WIB

Lima Cara Mendapatkan Teman Baru di Australia

Kelompok Minimalist Meetups Melbourne berlangsung sekali sebulan, dimana anggota kelompok ini mendiskusikan bagaimana 'menyederhanakan' hidup mereka.
Foto:
Di Tasmania, ada empat klub selancar penjaga pantai.

3. Perpustakaan Lokal (Local Library)

Perpustakaan lokal akan menawarkan berbagai jasa untuk membantu anda mengenali lebih dekat daerah baru Anda. Selain menyediakan buku, majalah dan koran berbagai bahasa, mereka juga menyelenggarakan berbagai acara secara teratur yang memungkinkan anda bertemu dengan wajah baru.

Menjadi anggota perpustakaan sangat gampang. Bila anda tidak tahu dimana letak perpustakaan terdekat, situs ini bisa membantu Australian Library Gateway.

4. Terlibat Kegiatan Olahraga (Get Sporty)

Bergabung dengan tim olahraga adalah cara yang bagus untuk bertemu dengan orang baru, tetap sehat dan aktif serta sekaligus belajar keterampilan baru.

Tidaklah menjadi masalah apakah ada sudah mahir di cabang tertentu, ada banyak klub olahraga sosial yang lebih mementingkan rekreasi dibandingkan pertandingan. Untuk membantu menemukan klub olahraga atau fasilitas olahraga di sekitar anda, situs Australian Government berisi banyak informasi tersebut.

5. Tetaplah Belajar (Keep Learning)

Belajar hobi, bahasa baru atau volunteering (menjadi relawan) adalah cara baru memperluas cakrawala dan bisa bertemu dengan berbagai orang dari berbagai kalangan. Jadi bila Anda ingin belajar merajut atau belajar instrumen musik atau bahkan menjadi relawan menanam pohon, sekaranglah waktunya untuk melakukan hal tersebut.

Sebuah tempat baru mungkin kadang kelihatan menakutkan, namun juga sebenarnya memberi kesempatan untuk bertemu orang baru dan belajar ketrampilan baru.

Jangan sia-siakan kesempatan itu.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/gaya-hidup-nad-kesehatan/lima-cara-mendapatkan-teman-baru/7550196
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement