Ahad 10 Jul 2016 05:15 WIB

Foto Obama Pakai Baju Muslim dan Peci Putih Beredar

Foto yang diyakini Barack Obama.
Foto: Fox News
Foto yang diyakini Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kabar kedekatan Presiden AS Barack Obama dengan Islam kembali mencuat baru-baru ini. Adalah Bill O'Reilly dari Fox News Channel yang mengungkap foto-foto Obama dengan mengenakan pakaian Muslim.

Foto tersebut ditayangkan dalam program, "The O'Reilly Factor".  Foto itu, kata O'Reilly, sepertinya diambil saat pernikahan saudara laki tiri Obama, Malik Obama, di Maryland sekitar awal tahun 1990-an.

Memang foto itu tak membuktikan Obama adalah Muslim. Namun, menurut O'Reilly gambar tersebut menyiratkan hubungan emosional mendalam Obama dengan keyakinan ayah dan ayah tirinya.

O'Reilly pun memanfaatkan foto tersebut untuk menyerang sikap Obama yang dianggap lembek terhadap gerakan radikal.

"Tidak perlu dipertanyakan lagi, kegagalan terbesar Obama adalah memberikan ruang bagi kelompok teror ISIS untuk bergerak liar, membunuh ribuan orang tak berdosa di seluruh dunia," ujar O'Reilly. "Obama tak pernah mau mengakui mengakui kegagalan itu."

Menurut O'Reilly, kelompok ini telah membunuh orang-orang tak berdosa. Mereka memaksakan pemahaman Islam radikal di dunia.

Dalam foto itu tampak Obama mengenakan tutup kepala putih, semacam kopiah dan baju lengan panjang bercorak coklat tua mirip pakaian Muslim. Obama yang terlihat masih muda tampak tersenyum.

sumber : Fox News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement