Rabu 20 Jul 2016 14:17 WIB

Australia Diharapkan Jadi Pusat Inovasi di Belahan Bumi Selatan

Mike Baird (kiri) dan Joe Biden berbicara di depan para pemimpin bisnis di Gedung Opera Sydney.
Foto:

Tenaga kerja terampil diminta sukses

Joe Biden mengatakan kepada forum yang dihadiri oleh kepala eksekutif, pemimpin bisnis dan Menteri Utama Premier Mike Baird, ia tertarik pada bagaimana Australia melihat hubungan bilateral dengan AS dan munculnya kawasan di abad ke-21.

"Sudah jelas apa yang harus kita lakukan dalam pandangan saya. Anda harus memiliki tenaga kerja terdidik terbaik di dunia, salah satu yang sangat terampil dan mungkin lebih penting, fleksibel. Itu hanya sebuah fakta karena jika tidak, Anda akan tertinggal. Negara juga membutuhkan infrastruktur yang jauh lebih modern daripada yang kita miliki,” jelasnya.

Ia menyamakan Australia dengan Amerika, mengatakan bahwa negara ini dibangun atas dasar imigrasi.

"Kami harus memilih yang terbaik dari setiap kebudayaan tunggal di dunia. Jalan-jalanlah sampai Silicon Valley, tak semua orang terlihat seperti saya dan terima kasih Tuhan untuk mereka. Ini poligon dari pikiran-pikiran terbaik di dunia," ujar Joe Biden.

Australia harus mengambil risiko kegagalan

Joe Biden juga mengutip kata-kata PM Turnbull yang ia sebut telah berbicara tentang perlunya risiko kegagalan.

"Anda harus bersedia mengambil risiko kegagalan, itu bagian dari semangat kalian semua. Australia terbentuk dari jenis semangat yang sama dan tekad dan kemauan untuk kalah. Ayah saya dulunya punya ungkapan ketika saya sedang berada di bawah, dan ia akan mengatakan: ‘Joey, bagaimana bisa dunia berutang hidup pada Anda?'" katanya dalam pertemuan bisnis.

"Istri dan anak perempuan saya terbunuh: ‘Apa yang membuat Anda berpikir itu hanyalah Anda?’. Saya kehilangan anak saya:' Joey, bangun, ayo bangun' Itulah Australia seperti yang saya lihat," ujarnya.

Joe Biden mengatakan, warga Australia selalu diterima di Amerika. "Saya berharap Anda menyukai kami sebanyak kami menyukai Anda," ucapnya memicu tawa.

Joe Biden juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Malcolm Turnbull dan Bill Shorten untuk pembicaraan formal saat ia berada di Sydney. Ia akan meninggalkan Australia pada Rabu (20/7).

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/australia-diharapkan-jadi-pusat-inovasi-di-belahan-bumi-selatan/7642640

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement