Rabu 20 Jul 2016 14:17 WIB

Australia Diharapkan Jadi Pusat Inovasi di Belahan Bumi Selatan

Mike Baird (kiri) dan Joe Biden berbicara di depan para pemimpin bisnis di Gedung Opera Sydney.
Foto: AAP
Mike Baird (kiri) dan Joe Biden berbicara di depan para pemimpin bisnis di Gedung Opera Sydney.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Wakil Presiden AS Joe Biden mengatakan kepada sebuah forum bisnis di Sydney bahwa Amerika Serikat ingin melihat Australia menjadi pusat inovasi di belahan Bumi selatan. Wapres Joe Biden menghadiri diskusi bisnis AS-Australia di Opera House sebagai bagian dari kunjungan tiga hari ke Australia.

"Kami ingin melihat Australia terus tumbuh dan menjadi pusat kawasan serta pemimpin kawasan," katanya kepada para pemimpin bisnis.

Ia mengatakan, merupakan kepentingan AS bahwa Australia berhasil.

"Jelas menjadi kepentingan kami agar Anda menjadi pusat inovasi di belahan Bumi selatan dan benar-benar kepentingan kami yang sangat dalam untuk melihat Anda terus tumbuh dengan cara yang benar-benar dalam ruang kemudi Anda, dengan sedikit bantuan dan sedikit keberuntungan," ujar Joe Biden.

Ia mengatakan Amerika Serikat adalah kekuatan Pasifik dan akan tetap begitu. "Kami percaya kehadiran kami di wilayah ini telah menjadi jaring positif bagi semua orang, terus terang, saya pikir ini membantu menjaga stabilitas," ungkap Joe Biden.

Ia mengatakan, ia telah menghabiskan banyak waktu dengan Presiden Cina, Xi Jinping, yang ia sebut mengetahui pertumbuhan dan kemajuan di Cina telah menjadi hubungan langsung dari stabilitas yang didorong oleh presiden AS. Ia menghabiskan hari pertama dari tugas resminya di Australia pada Ahad (17/7) di pembukaan Pusat Kanker Terlengkap Victoria sebelum ia bertemu dengan sekelompok veteran Perang Dunia II.

Pada Senin (1/7) pagi, ia melakukan tur pabrik Boeing di Melbourne untuk memeriksa proyek Dreamliner 787.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/australia-diharapkan-jadi-pusat-inovasi-di-belahan-bumi-selatan/7642640
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement