Kamis 21 Jul 2016 10:18 WIB

Sekilas Profil Para Kandidat Calon Wakil Clinton

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Hillary Clinton, kandidat Presiden AS dari Partai Demokrat.
Foto:

Jamis Stavridis

Ia merupakan pensiunan Laksamana Angkatan Laut dan mantan komandan sekutu tertinggi NATO.  Dekan Fletcher School of Law ini bekerja sama dengan Clinton saat ia berada di NATO dan Clinton menjadi Menteri Luar Negeri.

Namun meski Stardivis bisa membawa tiket militer bagi Clinton, peran Stardivis saat menjadi pejabat militer di pemerintahan George W Bush bisa menjadi sasaran empuk Donald Trump. Trump selama ini mengkritik Clinton karena suaranya dalam invasi AS pada 2003.

Sherrod Brown

Senator Ohio ini merupakan mantan anggota parlemen AS. Ia merupakan salah satu politisi progresif terkemuka Partai Demokrat. Brown merupakan penentang perjanjian perdagangan Trans-Pasific Partnership Barack Obama.

Tom Perez

Menteri pekerja era Obama yang telah memperjuangkan perubahan peraturan buruh populer yang terorganisir dan progresif. Namun Perez sangat minim pengalaman kampanye.

Julian Castro

Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan ini dianggap sebagai bintang Demokrat yang sedang naik daun. Castro mendorong perluasan kesempatan saat menjabat sebagai menteri perumahan, termasuk memperluas akses internet di seluruh negeri.

Castro merupakan mantan Wali Kota San Antonio. Ia terpilih menjadi anggota dewan termuda pada usia 26 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement