Jumat 29 Jul 2016 06:36 WIB

Atlet Perempuan Dominasi Kontingen Australia di Olimpiade Rio

Lauren Jackson (kiri) dan Anna Meares berdiri di samping ketua kontingen perempuan pertama Australia, Kitty Chiller.
Foto:

Untuk Olimpiade Musim Panas kedua, kaum perempuan akan benar-benar mengibarkan bendera untuk Australia juga.

Pebasket Lauren Jackson adalah pembawa bendera dalam upacara pembukaan di London. Salah satu harapan medali emas, yakni atlet sepeda Anna Meares, ditunjuk sebagai pembawa bendera di upacara pembukaan Olimpiade Rio pada awal bulan ini.

Atlet yang berpeluang meraih medali lainnya, yakni pemain kano Jessica Fox yang meraih medali perak di London empat tahun lalu. Dia mengatakan tingkat bersejarah dari representasi ini adalah bukti lebih lanjut olahraga perempuan di Australia benar-benar tengah melambung.

"Atlet perempuan benar-benar memiliki pengakuan yang lebih besar dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir itu benar-benar berkembang," ujar Jessica Fox.

Ia menjelaskan, "Untuk melihat semua atlet perempuan yang akan berada di sini, di Rio, berjuang untuk meraih emas, akan mewakili negara mereka sebaik dan sebangga yang mereka bisa di Olimpiade dan jelas kami semua ada di sini untuk melakukan yang terbaik dan saya tahu kami akan menjadi panutan yang hebat."

Kontingen Australia di Olimpiade Rio menjadi yang terbesar kelima dalam sejarah saat Olimpiade Sydney 2000 (632), Olimpiade Athena 2004 (482), Olimpiade Beijing 2008 (435) dan Olimpiade Atlanta 1996 (424) - tetapi 207 atlet pria yang terbang ke Rio adalah kelompok terkecil dari atlet pria Australia sejak negara ini mengirim 188 atlet pria dalam Olimpiade Barcelona pada 1992.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/atlet-perempuan-dominasi-kontingen-australia-di-olimpiade-rio/7666926
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement