Rabu 24 Aug 2016 08:21 WIB

Sejarah Hari Ini: Pasukan Inggris Bakar Gedung Putih

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Gedung Putih
Michael Jackson

Polisi di Los Angeles pada 24 Agustus 1993, sedang menyelidiki tuduhan pelecehan pada anak yang dilakukan penyanyi Michael Jackson. Mereka telah menolak memberikan rincian tetapi mereka melakukan penggeledahan dua rumah Jackson.

BBC News melaporkan, ayah dari salah satu korban yang melaporkan penyanyi tersebut. Detektif mengatakan telah mewawancarai anak itu dan anak-anak lainnya yang mengunjungi Jackson di Neverland, Santa Barbara. Namun mereka tak termasuk bintang Home Alone, Mcaulay Caulkin.

Penyanyi yang saat itu sedang tur di Thailand berbicara mengenai tuduhan tersebut melalui pengacaranya Harold Weitzman. "Saya yakin kepolisian akan melakukan penyelidikan yang adil dan menyeluruh dan hasilnya akan menunjukkan tak ada hal salah yang saya lakukan," kata Weitzman mengutip Jackson.

Penasehat keamanan Jackson, Anthony Pellicano, mengatakan tuduhan merupakan bagian dari plot pemerasan senilai 20 juta dolar AS kepada penyanyi ternama tersebut. Menurut Pellicano ada sekitar 30 upaya pemerasan lain terhadap Jackson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement