Kamis 22 Sep 2016 13:16 WIB

Snowden Minta Masyarakat tak Pakai Google Allo, Ini Bahayanya

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
Edward Snowden.
Foto: Reuters
Edward Snowden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edward Snowden meminta agar masyarakat tak memakai Google Allo, aplikasi komunikasi yang baru saja diluncurkan kemarin. Menurutnya, Google Allo sangat berbahaya dan harus dihindari penggunaannya.

"Google Allo bisa merekam semua pesan yang kamu kirimkan. Bahkan bisa diberikan kepada polisi jika diperlukan," kata Snowden melalui Twitternya seperti dilansir RT, Rabu, (21/9).

Google Allo didesain untuk menggeser kedudukan Whatsapp dan menyajikan fitur seperti smart reply. Fitur tersebut bisa memperkirakan jawaban hanya dengan memencet bantuan Google.

Semakin sering anda memakai smart reply, semakin banyak kata-kata yang Google  koleksi, termasuk emoji yang sering anda pakai. Ini artinya Google semakin banyak mengoleksi datamu dan memakai kecerdasan buatan untuk memperkirakan jawabanmu.

Google Allo, ujar Snowden, mungkin memang menyenangkan dan bisa menghemat waktu bagi penggunanya. Namun pengguna bisa kehilangan privasinya. Sebab Allo mengoleksi dan menyimpan data-data pembicaraanmu yang mungkin bisa membahayakan dirimu suaru hari.

Baca juga,  Snowden Dinilai Sebabkan Kerusakan Besar Bagi AS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement