Rabu 30 Nov 2016 08:24 WIB

Sejarah Hari Ini: Perempuan di AS Terluka Disambar Meteorit

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
The New York Daily News mempublikasikan kisah meteorit yang jatuh menimpa rumah Elizabeth Hodges dan melukainya pada 25 September 1955.
Foto: Berbagai sumber
PM Inggris periode Perang Dunia kedua, Sir Winston Churchill.

Pada hari ini, pemimpin Inggris Winston Leonard Spencer Churcill lahir di Oxfordshire, Inggris pada 1874. Ia lahir dari keluarga kaya yang sepanjang sejarah adalah orang-orang militer.

Churchill adalah pemimpin yang memimpin Britania Raya dan sekutu semasa Perang Dunia II. Ia bergabung dengan British Fourth Hussars setelah ayahnya meninggal pada 1895.

Selama lima tahun kedepan ia menikmati karier militernya. Ia pergi ke India, Sudan, dan Afrika Selatan. Pada 1899 ia mundur dan konsentrasi di politik. Pada 1900 ia terpilih jadi anggota parlemen untuk Oldham.

Churchill menapaki puncak kariernya saat jadi perdana menteri pada 1954. Namun ia mundur dalam kurang dari satu tahun pada 5 April 1955. Ia mundur karena faktor kesehatan yang terus memburuk.

Ia menderita stroke pada 24 Januari 1965 dan meninggal di usia 90 tahun. Ia dikuburkan di tempat kelahirannya di Blenheim Palace, Oxfordshire.

Selanjutnya: Aktivis Binatang Bom Downing Street

sumber : History/BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement