Jumat 02 Dec 2016 11:01 WIB

Sejarah Hari Ini: Bendungan Air Prancis Runtuh Tewaskan 400 Orang

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Kota Frejus, Prancis yang hancur karena terjangan air dari Bendungan Malpasset yang runtuh pada 2 Desember 1959.
Foto:
Keponakan mantan Presiden AS, John F Kennedy, William Kennedy Smith

Keponakan dari mantan presiden Amerika Serikat John F kennedy, William Kennedy Smith mengungkapkan kesaksian di persidangan yang untuk pertama kalinya disiarkan secara langsung mengenai kasus pemerkosaan pada 2 Desember 1991. Ia saat itu dituduh telah melakukan serangan seksual terhadap seorang perempuan di Florida.

Kejadian itu dilaporkan berlangsung pada 29 Maret 19991. Smith mengatakan sedang bersama keluarganya di komplek Palm Beach negara bagian AS tersebut. Namun, menjelang malam ia bersama dengan pamannya Ted Kennedy dan sepupunya Patrick Kennedy pergi ke bar lokal bernama Au.

Di sana, ia bertemu dengan perempuan yang kemudian menuduh dirinya menjadi seorang pemerkosa. Menurut Smith, saat itu ia ditemani berbincang, hingga kembali ke komplek Palm Beach. Dalam perjalanan keduanya melewati pantai.

Saat di jalan pulang itulah, pemerkosaan dilaporkan terjadi. Namun, Smith membantah tegas dan mengatakan memang dirinya berhubungan seksual, namun bukan melakukan serangan seksual.

Smith menjadi salah satu anggota keluarga presiden Amerika paling terkenal dan menarik perhatian banyak orang dalam kasus pemerkosaan itu. Persidangan kasus itu menjadi tontonan ribuan mata dari seluruh dunia. Pada sidang keputusan, hakim membebaskan Smith dari tuduhan.

sumber : History/BBC

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement