Jumat 24 Mar 2017 08:40 WIB

Sejarah Hari Ini: Kopilot Germanwings Tabrakkan Pesawat ke Pegunungan Alpen

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Petugas melakukan investigasi di lokasi jatuhnya pesawat Airbus A320 maskapai Germanwings di Seyne-les-Alpes, pegunungan Alpen, Prancis, Kamis (26/3).
Foto:
Berlian Koh-i-Noor yang ditanam di mahkota Ratu Elizabeth dari Inggris.

Setelah 44 tahun memimpin, Ratu Elizabeth I meninggal. Raja James VI dari Skotlandia kemudian mengambil alih tahta untuk menyatukan Inggris dan Skotlandia di bawah kerajaan Inggris.

Elizabeth adalah putri King Henry VII dan Anne Boleyn. Ia naik takhta pada 1559 karena kematian saudaranya Ratu Mary. Ratu Mary adalah anak dari King Henry VII juga namun ibu yang berbeda.

Hubungan Mary dan Elizabeth tidak terlalu baik. Mary lebih sering menerapkan kebijakan pro-Katolik dan berupaya mengangkat kedudukan paus di Inggris. Ini ditentang oleh Protestan. Mary pun memenjarakan Elizabeth yang seorang Protestan.

Setelah kematian Mary, Elizabeth selamat dari beberapa upaya pembunuhan oleh Katolik. Saat menjabat, Elizabeth menghapus sejumlah kebijakan pro Katolik Mary. Ia juga mendirikan Gereja Protestan permanen Inggris.

Elizabeth juga dikenal sebagai Virgin Queen karena ia keras pada pernikahan. Ia meninggal pada 1603 dan Inggris jadi salah satu kekuatan terbesar yang dihormati karena kinerjanya. Kerajaannya dicatat sejarah sebagai salah satu kerajaan terbaik Inggris.

Selanjutnya: 11 Juta Galon Minyak Exxon Tumpah, Terburuk di AS

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement