Ahad 16 Apr 2017 00:11 WIB

Pelari Berhijab Ini Ikut Maraton untuk Disumbangkan ke Migran Suriah

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Andi Nur Aminah
Rahaf Khatib
Foto: nbcnews
Rahaf Khatib

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Seorang pelari berhijab Rahaf Khatib akan turut berpartisipasi dalam lomba maraton di Boston, Massachusetts. Usahanya berlari itu didedikasikan untuk disumbangkan ke Suriah. 

Khatib telah mengikuti enam lomba maraton selama dua tahun terakhir. Lomba maraton di Boston ini akan menjadi lomba ketujuhnya. 

Pelari berusia 33 tahun itu merupakan seorang anak dari imigran yang kini tinggal di Michigan. Seperti diketahui Michigan adalah salah satu negara dengan jumlah migran dari Suriah terbanyak di AS. 

Dia menilai mengumpulkan dana untuk migran Suriah merupakan sebuah respons untuk yang sangat membutuhkan. Apalagi dia juga seorang migran dari Suriah. Hingga saat ini ia telah berhasil mengumpulkan 16 ribu dolar Amerika. 

Khatib mengaku jika dia hanya sebagai ibu rumah tangga, maka dia tidak bisa memberikan bantuan tersebut. Oleh karena itu dia tetap berlari agar bisa mengumpulkan dana untuk disumbangkan. "Ini adalah timbal balik untuk kemanusiaan dan sekaligus untuk komunitas pelari," katanya, seperti dikutip CNN, Sabtu (15/4). 

Khatib adalah seorang pelari berhijab pertama dan pernah tampil dalam majalah Woman's Running. Setelah penampilannya di majalah itu, followers di akun Instagramnya @runlikeahijabi meningkat drastis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement