Ahad 23 Apr 2017 10:18 WIB

Sejarah Hari Ini: Jerman Bombardir Inggris

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
Tentara Jerman
Foto: Guardian
William Shakespeare

Hari ini pada 1564, salah satu penyair dan dermawan terbesar dunia asal Inggris, William Shakespeare dilahirkan. Tanggal kelahirannya memang tidak diketahui secara pasti sebenarnya. Namun catatan gereja menunjukkan ia dibaptis pada 26 April 1564. Berdasarkan tradisi, bayi biasanya dibaptis tiga hari setelah kelahirannya.

Kendati beberapa naskah drama karya Shakespeare telah dianalisis secara ekstensif, namun hanya sedikit informasi atau keterangan tentang kehidupannya. Kelangkaan informasi atau biografi terkait Shakespeare terutama disebabkan karena kedudukan sosialnya.

Ia bukanlah anak bangsawan. Shakespeare adalah putra dari seorang pedagang kulit bernama John Shakespeare. Peristiwa-peristiwa awal kehidupan Shakespeare hanya bisa dipetik dari catatan resmi, seperti pembaptisan dan catatan pernikahan.

Selama hidupnya Shakespeare menulis sekitar 38 naskah drama dengan tema tragedi, komedi, serta 154 sonata, dua puisi naratif, dan puisi-puisi lainnya. Karya-karyanya tersebut ditulis antara tahun 1585 hingga 1613.  Shakespeare meninggal pada 23 April 1616 pada usia 52 tahun.

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement